Coretan Pertama di 2016

Hai teman-teman semua. Berjumpa lagi dengan saya Ridho a.k.a Ero, salah seorang makhluk Tuhan yang beberapa tahun silam sempat aktif ngeblog di http://errorisme.com/ atau http://erroris.me/. Dan entah karena jenuh atau alasan apa hingga akhirnya vakum dari dunia blogging. Tulisan-tulisan saya yang terdahulu masih bisa dibaca di http://erroris.me/ tapi tidak saya sarankan untuk membacanya karena bisa dikatakan isinya tidak penting dan sudah expired :D.

Di awal tahun 2016 ini saya mencoba untuk kembali eksis aktif menulis, doakan saya semoga bisa konsisten, atau bahasa kerennya istiqomah. Walaupun bisa jadi nantinya tulisan-tulisan saya tidak bermanfaat untuk teman-teman, setidaknya seiyanya bermanfaat untuk saya sendiri.

Kali ini saya mencoba menggunakan platform Blogspot. Sengaja, karena saya sedang tidak mau repot dengan yang namanya hosting. Selain dikarenakan saya tidak mempunyai pengetahuan dimana hosting bagus (dan murah tentunya) yang cocok untuk blog pribadi, juga karena budget yang terbatas hehehe. Sebenarnya bisa sih pakai VPS, sekarang sudah banyak VPS murah. Namun karena alasan budget terbatas tadi, yang penting bisa tetep nulis saja. Pada akhirnya saya memilih pakai blogspot saja yang gratis dan menyediakan resource tidak terbatas.

Dulu ngeblognya pakai eMobileBlog, engine blog berbasis PHP besutan Huteri Manza (Mobileblog v1.9) yang saya modif habis-habisan. Konon script eMobileBlog atau yang lebih sering disingkat dengan EMB lumayan booming dan dipakai banyak blogger mobile (pada saat itu). EMB yang saya share ternyata mengandung banyak bug dan cacat sana sini.

Memang saat itu bisa dibilang saya nekat mengobrak-abrik script blog itu dengan kemampuan PHP pas-pasan bahkan sangat minim. Lalu saya mencoba mengcode ulang script EMB dan menjanjikan update versi terbaru untuk teman-teman pengguna script EMB. Namun takdir berkata lain (agak dramatis dikit), project update EMB berhenti di tengah jalan karena developernya (baca: saya) sedang dilanda rasa males kronis yang berujung EMB discontinue alias tidak jadi diupdate.

Melalui tulisan ini saya sekalian ingin meminta maaf kepada teman-teman yang menunggu update EMB, maaf selama ini saya PEHAPE tentang update EMB. Sekali lagi saya mohon maaf yang sebesar-besarnya.

Cukup sekian saja untuk hari ini, kalau banyak kalimat yang belepotan harap maklum karena sudah lama tidak menulis artikel. Semoga kedepannya blog ini bermanfaat.

Lanjut makaryo dulu.......

Sumber gambar: www.huffingtonpost.com
Coretan Pertama di 2016 Coretan Pertama di 2016 Reviewed by Errorisme on January 21, 2016 Rating: 5

21 comments:

  1. Replies
    1. yen sing dongakke wong akeh lak manjur pak :D

      Delete
    2. Sabar to :D njaluk postingan sing kepiye?

      ** don't expect too much :v

      Delete
    3. wkakakakkaa posting seng nggarai aku pinter :v

      Delete
  2. EMB yang Fenomenal :D

    Saya sempat lama juga Vakum ngeblog bro, terjebak Zona Nyaman di Facebook, sampai saya yakin bahwa Habitat saya bukan di Facebook, soalnya sekali ngetik Status jadi Artikel mulu :D

    Benar saja, pas balik ngeblog, 500, 1000, 1500 Kata itu biasa banget dah, cepat kelar :D

    Sayang banget, Artikel blog saya dulu hilang entah kemana backupan nya :(

    Saya pernah juga ngeblog di Blogger, tapi ya itu, saya tidak terbiasa, saya terbiasa dan nyaman pakai WordPress Self Hosted.

    ReplyDelete
    Replies
    1. ente ngetik di komen aja udah jadi artikel :D hahahaha

      Delete
  3. Wah masih eksis aja domain errorisme ini ya? Dulu saya penggemar EMB, ampe dari script standart ampe yang modif capcay dan 3 kolom.

    ReplyDelete

Powered by Blogger.